# Selamat Datang di Blog Baitul Hikmah Al-Aziziyah Gampong Tufah Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen. Sharing Informasi Terkini dan Berita-Berita Unik lainnya. #
Home » , » ABU MUDI ULAMA ACEH TOKOH PEMBAHARU DAYAH

ABU MUDI ULAMA ACEH TOKOH PEMBAHARU DAYAH

Written By Blog on Friday 27 February 2015 | 20:29

Inilah sosok Ulama Pembaharu gerakan Dayah Salafiah. Syech H. Hasanoel Basri H. Gadeng yg lebih dikenal dengan Sebutan Abu Mudi.

Abu Mudi adalah Pimpinan Dayah Ma'hadal Diniyah Islamiyah (MUDI) Mesjid Raya (Mesra) Samalanga Kabupaten Bireuen Nanggroe Aceh Darussalam. Selama Kepemimpinnya Alumni Mudi sudah mencapai 15 Ribu lebih yang tersebar dari berbagai Negara di Dunia, diantara lulusannya ada sekitar 300 orang lebih yg mendirikan pesantren sendiri dan yang sudah diresmikan menjadi Cabang Dayah Mudi adalah 170 lebih. Pesantren-pesantren yang didirikan oleh Alumni ditandai dengan nama Al-Aziziyah.
Untuk sekedar informasi, bahwa Dayah Induk Al-Aziziyah (MUDI) saat ini sudah berdiri megah sebuah Perguruan Tinggi yaitu Institut Agama Islam Al-Aziziyah, Perguruan Tinggi tersebut didirikan pada tahun 2003.
Seiiring dengan berkembangnya aliran-aliran Islam, Abu Mudi juga sudah menulis sebuah buku tentang membongkar Kesesatan Syi'ah, buku ini bisa anda dapatkan dikomplek Dayah Mudi atau coba berkonsultasi dengan Group lajnah Bahtsul Masail LPI MUDI Mesra. Buku ini penting dijadikan referensi bagi anda yang hari ini tercatat sebagai mahasiswa dikampus agama dan organisasi Islam.
Facebook Komentar:

0 comments:

Post a Comment

Wisata Aceh

Popular Posts