Pages

Wednesday 15 April 2015

KOMPLOTAN DIN MINIMI DIPELIHARA, ATAU GERILYA HANDAL.

Ketika saya duduk diwarkop sambil ngopi bareng kawan-kawan, dan saya buka Koran Serambi Indonesia, pas kebetulan hari itu yang jadi hadline berita adalah masalah criminal di Aceh yaitu DIN MINIMI, setelah saya baca berita tersebut tiba
-tiba salah satu kawan bertanya,  Komplotan DIN MINI apakah sengaja dipelihara demi keuntungan pihak-pihak tertentu atau memang benar-benar mereka gerilya yang handal...?
Mendengar pertanyaan itu saya terdiam sejenak, lalu kawan melanjutkan lagi, katanya, menurut saya ada keanehan dalam kasus ini. Keanehan tersbeut antara lain:
1.    Pasukan keamanan yang selama ini dibina negara bahkan sudah terlatih dan bekerja sama dengan negara2 hebat dibidang Militer.
2.    Komplotan DIN MINIMI hanya mantan kombatan yang dilatih didalam hutan tapi sudah hampir setahun belum tertangkap.
3.    Penangkapan yang diduga Teroris beberapa tahun silam di Bukit Jantho Aceh Besar hanya butuh waktu tidak sampai satu bulan, padahal mereka tidak pernah bicara di media.
4.    Sedangkan komplotan DIN MINIMI bisa dikatakan nampak taringnya tapi kok belum tertangkap.
5.    Dalam suasana Damai masalah Pembunuhan, seharusnya ditangani hanya oleh Polisi, tapi kenapa justru terlibat TNI...?
6.    Kok bisa Komplotan yang berjumlah kecil yang dilatih dalam hutan tapi mampu mebuat susana riuh Ratusan Pasukan keamanan negara yang benar2 terlatih..?..
7.    Apakah logis kalau Gajah kalah sama kucing...?

Saya hanya bisa tercengan mendengar pertanyaan itu alias tak bisa menjawab apa-apa....?


No comments:

Post a Comment