# Selamat Datang di Blog Baitul Hikmah Al-Aziziyah Gampong Tufah Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen. Sharing Informasi Terkini dan Berita-Berita Unik lainnya. #
Home » » WASPADA, ISIS JUGA REKRUT ANAK-ANAK

WASPADA, ISIS JUGA REKRUT ANAK-ANAK

Written By Blog on Thursday 19 March 2015 | 05:15

Waspada, ISIS Juga Rekrut Anak-Anak
MerahPutih Internasional - Sebuah video pelatihan anak-anak menggunakan senjata oleh ISIS menggunakan bahasa Melayu menghebohkan banyak kalangan. Seperti yang dilansir AsiaOne, para tokoh masyarakat Singapura mengatakan perlunya upaya yang lebih terpadu untuk melawan retorika radikal ISIS .
"Mereka akan menyerang dan mencoba untuk membuat terobosan ke Asia Tenggara," kata Azmoon Ahmad, ketua Asosiasi Profesional Muslim. (Baca: Gaji Relawan ISIS Ratusan Juta)
Azmoon juga menambahkan, agar sekolah dan orang tua dapat memberikan sosialisasi tentang berbahayanya ideologi ISIS kepada anak-anak di sekolah. Untuk itu, Inter-Agency Aftercare Group (ACG) membantu member pengarahan tentang berbahayanya ISIS kepada masyarakat.
ACG membantu menyelenggarakan seminar Sabtu lalu untuk mendidik siswa tentang bahaya ideologi ekstremis seperti ISIS.
Video terbaru menunjukkan sekelompok setidaknya 20 anak laki-laki belajar, berdoa, makan dan menjalani pelajaran pertahanan dan senjata di wilayah yang dikuasai ISIS. (Baca: 514 WNI Sudah Bergabung dengan ISIS)
Para pemimpin Muslim mengatakan mereka merasa khawatir karena kelompok ISIS menggunakan anak-anak untuk menggambarkan pandangan radikal.
"Mereka dapat meyakinkan para pendukung mereka untuk melakukan serangan di rumah, atau di negara-negara seperti Singapura," kata pemimpin masjid veteran M. Abdul Rahim.
 "Sebagai warga negara, kita harus cepat tanggap, apabila mengetahui ada doktrinisasi ISIS segera melaporkan ke pihak berwajib.”
Mahasiswa Universitas SIM Firdaus Iskandar, 24, khawatir bahwa video tersebut mungkin juga memacu serigala tunggal untuk melakukan tindakan yang merusak.
(MP/ana)
Facebook Komentar:

0 comments:

Post a Comment

Wisata Aceh

Popular Posts