Pages

Thursday 9 April 2015

MAHASISWA UNIGHA SIGLI RANCANG MOBIL BERBASIS INTERNET

MUHAMMAD ZULFIKAR. Panggilan akrab, Zulfikar (22). beralamat di Gampong Runtoh Reubee, Kecamatan Delima, Pidie. Ia anak dari pasangan Hasbi dan Nurmiza. Masih duduk di bangku kuliah smester VIII Fakultas Teknik Universitas Jabal Ghafur (Unigha) Gle Gapui, Sigli, Pidie.
Sebagai keharusan di akhir pendidikan, ia diwajibkan menyusun satu judul seminar untuk bahan skripsinya. Lalu, dengan latar program studi (prodi) teknik komputer yang ditekuninya, Zulfikar merancang satu tema mobil remote berbasis internet.
Namun, ia tidak pernah menyangka jika skripsinya berjudul “Pengontrol Mobil Berbasis Web” itu membuahkan hasil luar biasa. Prestasinya itu ikut mengharumkan nama Unigha, tempat ia kuliah.
Betapa tidak, Zulfikar berhasil meraih medali emas pada lomba inovasi perancang robot atau disebut International+ Aceh di Kampus Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI) Banda Aceh pada 28-29 Maret 2015.

Even internasional yang digelar UUI di Banda Aceh itu diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai kategori. Untuk inovasi robot diikuti delapan peserta.


Muhammad Zulfikar memprakteknya mobil remote dikontrol menggunakan jaringan internet disaksikan Rektor Unigha Sigli Drs Sulaiman MPd di kantor PWI Pidie, Senin (6/4). Rancangan inilah membawa Zulfikar meraih medali emas pada lomba inovasi robot digelar Universitas Ubudiyah Indonesia di Banda Aceh.



Sumber. http://aceh.tribunnews.com/2015/04/08/skripsi-mahasiswa-unigha-berbuah-emas





No comments:

Post a Comment