Pages

Thursday 9 April 2015

GUNUNG WARNA WARNI YANG DICERITAKAN DALAM AL-QURAN TERNYATA ADA DI NEGERI CHINA

Seperti apa yang digambarkan dalam al-Quran ternyata fenomena gunung berwarna-warni yang difirmankan Allah dalam Surat Al Fathir 27, pun benar adanya.
Surat Ar Rahman 19-20 yang menyebutkan fenomena alam berupa pertemuan dua lautan yang tidak bercampur;
Meskipun demikian,mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui fenomena alam yang indah berupa gunung-gunung yang berwarna-warni di Zhangye Danxia, provinsi Gansu, Cina.
Al-Qur'an telah menginformasikan fenomena alam tersebut 14 abad yang lalu.
Apakah Nabi Muhammad SAW pernah ke Cina? Tidak pernah sama sekali.
Tiada lain tiada bukan, informasi tersebut bersumber dari wahyu Allah SWT semata,

أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ أَنْزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجْنَا بِهِ ثَمَرَاتٍ مُخْتَلِفًا أَلْوَانُهَا وَمِنَ الْجِبَالِ جُدَدٌ بِيضٌ وَحُمْرٌ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهَا وَغَرَابِيبُ سُودٌ
"Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menurunkan air dari langit lalu dengan air itu Kami hasilkan buah-buahan yang beraneka macam jenisnya.
Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang BERANEKA MACAM WARNANYA dan ada (pula) yang hitam pekat."
(QS. Fathir 27)

Tafsirnya:
Kata “Tidakkah kamu melihat bahwasanya Allah menurunkan”. Maksudnya adalah perhatian kita terhadap hujan dan terhadap air. Hujan terjadi karena angin yang kemudian membentuk awan lalu turun menjadi hujan.
Kata “Maka kami keluarkan dengan dia buah-buahan yang berbagai warnanya”. Artinya, dengan sebab turunnya air dari langit (hujan) maka akan suburlah bumi dan diantaranya keluarlah dari dalam bumi berbagai macam dan berbagai jenis buah-buahan, semuanya adalah simpanan bumi. Simpanan itu tidak akan keluar kalau bumu tidak subur dan bumi tidak subur kalu hujan tidak turun.
Kata “Dan dari gunung itu ada garis-garis putih dan merah, belahan warnanya dan yang pekat hitam”. Artinya bahwa dari dalam bumi juga dapat diambil (besi, tembaga, perak, emas, dan lain sebagainya).

Dalam penafsiran lain disebutkan bahwa ayat ini menunujkan tentang bukti-bukti kekuasaan Allah SWT dan mengajak setiap orang untuk berpikir dan memperhatikan ciptaan-Nya, bahwa Allah menurunkan dari langit air hujan lalu dengan air hujan itu Allah mengeluarkan yakni menghasilkan jenis-jenis buah-buahan yang beraneka ragam/macam warna, bentuk, rasa dan aromanya. Seandainya ynag melakukan itu nature/alam tentu hal tersebut tidak akan beragam dan bermacam-macam.
Keragaman dan perbedaan juga terjadi pada yang lebih kokoh yaitu gunung-gunung yang memiliki jalur garis-garis yang terlihat berwarna putih dan juga yang merah yang kejelasan warna dan keburamannya beraneka macam disamping merah dan putih dan ada yang hitam pekat.
Dalam ayat tersebut terdapat kata Judadun yaitu bentuk jamak dari kataJuddatun yaitu jalan, kata Baidhon bentuk jamak dari kata Abyadun, yaitu putih. Kata Suudun adalah bentuk jamak dari kata Aswadun yaitu hitam. Dan kataKhumrun adalah bentuk jamak dari kata Akhmar yaitu merah. Adapun kataGharabibun adalah bentuk jamak dari Gharbibun yaitu pekat sangat (sangat hitam). Sebenarnya istilah yang tepat untuk dipakai adalah Sudun Gharbibun yaitu hitam pekat.
Menurut tafsir al-Munthalihah, kemukjizatan ayat ini dari segi ilmu pengetahuan bukan saja tampak ketika menyebutkan bahwa warna gunung yang bermacam-macam itu disebabkan adanya perbedaan materi yang dikandung oleh gunung-gunung itu saja. Juga mengkaitkan adanya jenis buah-buahan meskipun pepohonan yang disiram dengan air yang sama. Dengan penciptaan gunung-gunung yang beranekaragam warna merah, putih atau hitam, meskipun berasal dari suatu materi yang sama di dalam perut bumi.

Gunung yang terletak di China ini tampak seperti hamparan pelangi karena itu orang menyebutnya 'rainbow mountain'.
Gunung pelangi seluas 300 kilometer persegi ini merupakan bagian dari Zhangye Danxia Landform Geological Park yang terletak di provinsi Gansu, China.
Bukit dan lembahnya terdiri dari lapisan warna merah, biru, hijau zamrud, coklat, dan kuning.
Meskipun demikian, di sana tidak ditemui tumbuhan atau hewan apapun karena kondisi tanahn
ya yang tandus.
Fenomena alam yang menakjubkan ini merupakan contoh geomorfologi petrografi yang terbentuk karena kondisi lingkungan.
Menurut Telegraph, warna-warni perbukitan yang menakjubkan tersebut berasal dari batuan pasir merah dan mineral yang terbentuk sejak Periode Kapur, tepatnya 24 juta tahun lalu. Gunung ini akan menampilkan pola warna yang berbeda-beda, tergantung pada kondisi cuaca dan pencahayaan matahari. Warna-warni gunung ini akan semakin kontras jika turun hujan pada hari sebelumnya.

Wahai saudaraku berimanlah kepada Allah SWT, jadilah dirimu sebagai hamba yang membantu agamaNya, pelajarilah al-Quran, dan ajarilah kepada umat Islam lainnya...

64 comments:

  1. yang nulis sotoy, tau darimana Nabi Muhammad SAW tidak pernah ke negri China?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa nabi muhammad SAW ga pernah ke negri china tapi Allah SWT mengetahui seluruh alam semesta. kaena Al_Qur'an adalah wahyu dari Allah SWT bukan nabi muhhamad SAW yang ciptakan tapi nabi menyampaikan... tlong bahasa di jaga..

      Delete
    2. emak lo yg bilang...

      Delete
    3. nabi muhammad tahu menerusi wahyu yg di sampaikan oleh jibrail kpd nya......

      Delete
    4. saya betulkan , nabi muhammad saw.....maaf saya sudah tetinggal perkataan saw......

      Delete
    5. yang komentar banci. tak berani pakai nama asli.

      Delete
    6. merusak suasana ente .
      anonim terlalu sombong
      .
      di baca dulu dengan seksama..

      Delete
    7. Woy jing lho tidak tahu ap2, lho tuh kristen, tuhan lho tuh udah di salib gmna dia mau tau dlam khidupan di dalam seluruh dunia... Dasar anonim persamaan setan dengan kafir

      Delete
    8. Jangan kebawa friend, hanya yg muslim yg tau kalau itu kebenaran, dan non muslim keep silent kalau tidak tahu lebih baik tak usah komentar yg tidak2

      Delete
    9. Jangan kebawa friend, hanya yg muslim yg tau kalau itu kebenaran, dan non muslim keep silent kalau tidak tahu lebih baik tak usah komentar yg tidak2

      Delete
  2. Subchanallooh..................

    ReplyDelete
  3. Subhanalah.. Maha Karya Allah SWT yg luar biasa indah ..

    ReplyDelete
  4. Subhanallah, maha besar ALLAH.
    Maha Benar ALLAH dengan segala firmannya.

    ReplyDelete
  5. Kalau di Indon pasti abis digali buat cari akik...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo d Malay pasti buat kumpulnya Pada teroris , Malay kan tmpt nya teroris

      Delete
    2. Teroris itu ada di mana2.. tdak hnya d malaysia.. termasuk kau tu yg teroris.. hnya tau bercakap perkara yg tidak benar.

      Delete
  6. Subhanallooh ,, makin cinta dengan Allaah dan islam

    ReplyDelete
  7. Kuasa Allah sungguh tak tertandingi oleh manusia...Gunung yg sangat indah dan menakjubkan...

    ReplyDelete
  8. subhanalloh, sungguh luar biasanya kekuasaan Allah, tak satupun kekuasaan dan kehebatan yg bisa menandinginya.

    ReplyDelete
  9. apakah menurut islam babi itu tidak boleh dimakan?
    mengapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo menurut penelitian karena di dalam babi itu terdapat cacing pita, walaupun sudah dimasak cacing pita itu tetap ada..

      Delete
    2. Aplgi udah di teliti klo cacing pita ny mirip km semua. Kmu cacing ya

      Delete
  10. Subhanallah maha suci Alloh

    ReplyDelete
  11. Babi itu haram menurut Islam, karna beberapa Firman Allah SWT, silahkan buka Al-Qur'an : Al-Baqaroh:173, Al-Maidah:60, Al-An'aam:145, An-Nahl:115.

    ReplyDelete
  12. Subhanallah...inilah bukti kebesaran Allah.

    ReplyDelete
  13. Subhanallah...inilah bukti kebesaran Allah.

    ReplyDelete
  14. kata siapa rosulullah tdk pernah ke cina, sedangkan seluruh alam semesta ini Nur Muhammad , lebih dikoreksi apabila menyampaikan agar tidak meremeh kan Rosulullah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg bisa kita terima informasi itu dari hadis yg sahih, dalam periwayatannya tidak ada nabi bercerita pernah ke cina. Saudaraku marilah sama2 kita mengkaji alquran dan hadis bersama pembimbing (guru) agar pemahaman kita tidak liar. Wassalam.

      Delete
  15. Kalo melihat mendengar hal2 yg menakjubkan bilang maasya allah , kalo melihat hal2 yg buruk katakan lah subhaanallah. Jgn di balik2 ya bro

    ReplyDelete
  16. Bro sist : tolong ungkapan masyaa allah dan subhanallah jangan di balik2 ya.
    masyaallah untuk ungkapan rasa kagum dan arti nya allah berkehendak.
    subhaanallah untuk ungkapan rasa kurang setuju atau kita melihat keburukan. Subhallah arti nya maha suci allah dari ke burukan yg kita lihat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. adakah ayat dan/atau hadisnya bro. kenapa kok gak boleh ucap subhanallaah... (maha suci Allah) yang menciptakan semua kebaikan ini?

      Delete
  17. Kalo melihat mendengar hal2 yg menakjubkan bilang maasya allah , kalo melihat hal2 yg buruk katakan lah subhaanallah. Jgn di balik2 ya bro

    ReplyDelete
  18. Subhanallah...Allahu Akbar...mengagumkan...

    ReplyDelete
  19. Subhanallah...Allahu Akbar...mengagumkan...

    ReplyDelete
  20. Subhanallah...Allahu Akbar...mengagumkan...

    ReplyDelete
  21. Subhanallah...Allahu Akbar...mengagumkan...

    ReplyDelete
  22. MasyaALLAH
    Begitu indah.
    Mudah2an bisa kesana suatu hari nanti.

    ReplyDelete
  23. Allahuakbar
    Lahaula walakuawata illabillahil azizil alim

    ReplyDelete
  24. Hahahaha.. yang komen antik2

    ReplyDelete
  25. Masyaalloh cantiknya... sungguh ruarr biasa ciptaan alloh swt..

    ReplyDelete
  26. Rasulullah saw ia lah penerima wahyu dan menyampaikan untuk manusia yg percaya. Beliau bukan pengarang atau pembuat alquraan.dan masih banyak lagi yg belum kita lihat
    Contoh zaman dahulu orang panen padi sekali setahun sekarang berapa kali dalam setahhun. Simak kembali kisah israq mihrac rasulluloh saw.

    ReplyDelete